Berapa Lama Waktu Tidur yang Normal Berdasarkan Usianya?

Seorang ibu yang baru saja dikaruniai seorang anak, untuk siap bertukar sering atau bangun di malam hari. Ini dimengerti, karena jam tidur bayi tercinta masih belum stabil sampai usia tertentu.

Bayi bangun dan menangis setiap satu atau dua jam karena merasa haus dan mencari ASI. Anda juga dapat bangun tengah malam karena Anda tidak merasa nyaman dengan popok basah.

Seiring bertambahnya usia, durasi tidur akan lebih lama. Perut tumbuh, dapat menampung lebih banyak susu dan benar-benar lebih banyak waktu.

Penting untuk mengetahui siklus atau pola tidur bayi, jadi Anda tidak terlalu terkejut. Lihat detailnya, seperti dikutip di KidSpot.

Usia 0 hingga 6 minggu

Bayi yang baru lahir sampai usia enam minggu akan tidur antara enam dan delapan kali sehari. Durasinya adalah dua hingga empat jam. Pada usia itu, si anak memiliki tingkat kesadaran yang singkat dan terkadang bangun hanya untuk makan, bersosialisasi dan tidur lagi. Pola tidur siang baru akan teratur pada jual crystal x usia empat minggu.

Pengaruh jam tidur anak-anak
Usia 6 minggu hingga 3 bulan

Bayi dari enam minggu hingga tiga bulan tidur hanya sekali setiap empat atau lima jam. Dia akan bangun sebentar satu atau tiga kali.

Usia dari 3 bulan hingga 6 bulan

Pada usia tiga hingga enam bulan, durasi tidur memanjang, yaitu dari lima hingga enam jam untuk dua malam. Kemudian, dari enam hingga 12 bulan, durasi tidur menjadi enam jam selama dua kali saat tidur di malam hari.

12 bulan atau lebih

Pada 12 bulan kemudian, durasi tidur meningkat menjadi delapan hingga 12 jam. Pada masa itu mereka bisa tidur semalaman. Tidak hanya pola tidur malam, Anda juga perlu memahami pola tidur bayi.

Komentar

Postingan Populer