Merokok Dapat Menyebabkan Nyeri Punggung?

Perokok sadar bahwa kebiasaan mereka bisa meningkatkan cara meninggikan badan risiko kanker, penyumbatan pembuluh darah atau kemandulan. Jangan tinggal di sana, ada efek samping lain dari merokok yang tidak pernah diperhitungkan, kepekaan nyeri lebih besar, apalagi sakit punggung yang diderita.

Menurut artikel waspada pada thehealthsite.com, efek samping nikotin akan mengurangi suplai darah yang mengandung nutrisi dan oksigen ke sumsum tulang belakang. Maka ini akan menyebabkan keausan cakram tulang belakang dan kerapuhan tulang yang nantinya akan berujung pada peningkatan risiko penyakit aterosklerosis. Akibatnya, tulang belakang mengalami penurunan kemampuan untuk menyembuhkan dirinya sendiri dan memburuknya rasa sakit memburuk.

Juga, berikut adalah beberapa cara di mana rokok dapat memperparah nyeri punggung.
  1. Bahan kimia di dalam rokok akan mematahkan jaringan tulang yang membuat tubuh tidak bisa menghasilkan jaringan tulang baru. Osteoporosis dan masalah tulang belakang adalah hasilnya.
  2. Rokok juga bisa menyebabkan radang pada otot dan tendon karena bahan kimia yang dikandungnya.
  3. Rokok berkontribusi pada pengerasan arteri, yang berarti suplai darah tidak maksimal. Oleh karena itu, risiko kalsifikasi spinal meningkat.
Jadi, bagaimana manfaat lari pagi Anda tidak menderita gangguan tulang seperti itu? Tentu saja, segera hentikan kebiasaan buruknya.

Komentar

Postingan Populer